Pantai Tanjung Bira


Pantai Tanjung Bira
Suasana Pantai
Pantai Tanjung Bira merupakan salah satu objek wisata yang berada di kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba. Tanjung Bira terkenal dengan pantai pasir putihnya yang halus menyerupai tepung, disertai dengan Keindahan pemandangan alam, pantai yang bersih dan air laut yang sangat jernih membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan objek wisata masyarakat Sulawesi Selatan.

Tanjung Bira tidak hanya terkenal di antara wisatawan lokal, tapi juga sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tidak sulit menemukan turis asing yang sedang berlibur ke Tanjung Bira, terutama saat liburan musim panas di Eropa maupun negara-negara di kawasan lainnya.

Baca juga : Paket Tour Tanjung Bira 2 Hari 1 Malam

Di Pantai tanjung bira para pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan seperti berenang, berjemur, diving dan snorkling. Keunggulan utama Pantai Tanjung Bira adalah pasir pantai yang putih dan bersih dengan garis pantai yang sangat panjang. Anda bisa dengan puas berjalan menelusuri sepanjang bibir pantai. Saat air mulai surut, Anda bisa dengan mudah menemukan biota-biota laut dan hamparan batu karang hijau yang cantik. Lebih menarik lagi, di Tanjung Bira Anda bisa melihat sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari sekaligus.

Di Tanjung bira anda bisa menyeberang lagi ke Pulau Liukang dengan menggunakan kapal motor. Dipulau ini anda bisa menikmati hidangan seafood yang begitu segar sambil menikmati indahnya pemandangan laut.

Selain itu para pengunjung bisa menyeberang lagi ke Pulau Kambing, disini para pengunjung hanya bisa melihat pulau dari perahu dan tidak diperkenankan untuk turun. Di namakan pulau kambing karena pulau ini hanya di huni oleh hewan kambing, warga sekitar sering melepaskan kambing yang masih kecil di pulau ini dan dibiarkan mencari makan sendiri hingga besar.

Baca juga : Paket Tour Tanjung Bira 3 Hari 2 Malam

Kawasan wisata Pantai Tanjung Bira dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, penginapan, villa, bungalow, dan hotel dengan tarif mulai dari Rp. 100.000,- hingga Rp. 600.000,-  per hari. Di tempat ini juga terdapat persewaan perlengkapan diving dan snorkling dengan tarif Rp. 30.000,-.

Bagi pengunjung yang selesai berenang di pantai,  disediakan kamar mandi umum dan air tawar untuk membersihkan pasir dan air laut  yang masih lengket di badan. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling di sekitar pantai, tersedia persewaan motor dengan tarif Rp. 65.000,-. Di kawasan pantai  juga terdapat pelabuhan kapal ferry yang siap mengantarkan pengunjung yang ingin berwisata selam ke Pulau Selayar.

Subscribe to receive free email updates: