Pantai Apparalang Surga Tersembunyi di Kabupaten Bulukumba

Keindahan alam di Kabupaten Bulukumba hampir tidak ada kata habisnya. Pemandangan pantai dengan pasir putih yang halus dan birunya air laut merupakan ciri khas dari objek wisata yang ada di daerah ini. Selain itu, pemandangan alam bawah laut dengan terumbu karang yang alami menjadi spot tersendiri yang menarik untuk dinikmati.

Salah satu objek wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan adalah Pantai Apparalang. Yah, pantai ini menawarkan landskap pemandangan laut yang indah dengan tebing-tebing yang curam.

Pantai Apparalang Surga Tersembunyi di Kabupaten Bulukumba

Pantai Apparalang terletak di desa pesisir, yaitu Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Untuk menuju pantai ini dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan jarak tempuh sekitar 20 menit dari arah Pantai Tanjung Bira atau 60 menit dari pusat kota Bulukumba.

Di pantai ini anda dapat melihat bentangan tebing-tebing yang dibawahnya terselimuti air laut yang begitu indah dan bening. Suasana dilokasi ini pun masih tampak asri, sehingga menambah rasa nyaman anda ketika berkunjung kesini. Selain menikmati pemandangan yang indah, anda pun dapat berenang maupun snorkling dengan melihat terumbu karang yang indah.

Pantai Apparalang Surga Tersembunyi di Kabupaten Bulukumba

Kehadiran Pantai Apparalang sebagai salah satu objek wisata bahari terbaru, semakin menambah kekayaan wisata bahari yang ada di Bulukumba. Pantai Apparalang sendiri baru dikenal masyarakat di akhir tahun 2014, namun demikian Pantai Apparalang sudah banyak menyedot perhatian publik terkhusus dikalangan wisatawan, baik lokal, mancanegara maupun traveller.

Dengan suasana alamnya yang masih alami dan original menjadikan Pantai Apparalang sebagai lokasi wisata pilihan dimusim libur panjang, terutama bagi mereka para pengunjung yang tak ingin terusik oleh riuhnya kehidupan kota dan membutuhkan ketenangan, untuk sejenak menghilangkan perasaan stres.

Pantai Apparalang Surga Tersembunyi di Kabupaten Bulukumba

Di pantai ini telah dibangun beberapa fasilitas dan prasarana pendukung lainnya, seperti lokasi penyewaan alat selam, perahu, motor, penginapan sejenis villa, bungalow, restoran, hotel melati bertarif murah, dan kamar mandi.

Suasana alam Pantai Apparalang sangat tepat bagi pengunjung yang ingin menghapus rasa jenuh dan merefresh otak dengan duduk bersantai di tepian pantai sembari menikmati desiran angin laut yang berhembus sepoi-sepoi dan menghadirkan sapaan lembut tubuh kepada para pengunjung.

Kondisi pantai berpasir putih dengan warna biru air lautnya yang jernih dan panorama alam perbukitan hijau di sekitar lokasi dipastikan mampu menghapus beban serta menyegarkan kembali memori pikiran yang kalut dan lelah dalam menghadapi rutinitas dan hingar bingar kehidupan.

Subscribe to receive free email updates: