Menikmati Keindahan Alam Laut di Pulau Kodingareng Keke

Jika ingin berlibur dengan suasana yang tenang, sunyi, sambil menikmati pemandangan laut yang indah ? mungkin anda bisa mencoba mengunjungi Pulau Kodingareng Keke. Pulau ini menawarkan keindahan alam bawah laut dengan terumbu karang yang masih alami, pasir putih, dan air laut yang jernih disertai dengan birunya langit, yang semakin memanjakan mata untuk memandang.

Menikmati Keindahan Alam Laut di Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke merupakan salah satu pulau, yang berada dalam gugusan kepulauan spermonde. Pulau ini jaraknya sekitar 14 km dari Kota Makassar, atau sekitar 20 sampai 30 menit dari Pulau Samalona.

Pulau ini merupakan salah satu dari pulau kosong yang tidak berpenghuni di Sulawesi Selatan. Namun demikian, disini telah dibangun resort dan gazebo-gazebo yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat dan berteduh dikawasan ini.

Menikmati Keindahan Alam Laut di Pulau Kodingareng Keke

Keunikan dari Pulau Kodingareng Keke ini, dapat dilihat dari sisi selatan pulau ini terhampar pasir putih dengan pecahan karang berbentuk krikil kecil yang beraneka ukuran. namun pada sisi utara pulau ini terhampar pasir putih yang lembut.

Menikmati Keindahan Alam Laut di Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang indah, sehingga menjadi kan pulau ini sebagai tempat favorit bagi para penyelam. spot untuk free dive dan snorkeling terdapat di sisi timur pulau. Cukup berenang sekitar 10 meter dari bibir pulau, terumbu karang beragam bentuk dan warna, serta gerombolan ikan yang berenang ke sana ke mari sudah bisa memanjakan mata.

Jika tidak ingin snorkling atau diving, anda dapat berenang dipinggir pantai, bermain pasir atau bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Kegiatan lain yang tidak kalah asiknya aadalah bakar-bakar ikan. namun sebelumnya anda harus membeli ikan terlebih dahulu di tempat pelelangan ikan.
Menikmati Keindahan Alam Laut di Pulau Kodingareng Keke

Untuk menuju pulau ini anda dapat menyewa perahu dengan kapasitas 7-9 orang di dermaga Kayu Bangkoa atau di dermaga popsa yang berada didepan benteng rotterdam. Selain itu akses menuju pulau Kodingareng Keke bisa memalalui Pelabuhan Tradisional Paotere, disini anda dapat menyewa kapal perahu dengan kapasitas yang lebih besar. Waktu yang dapat ditempuh sekitar 40 hingga 60 menit tergantung cuaca.

Subscribe to receive free email updates: