Merasakan Manfaat dan Khasiat dari Minyak Gosok Cap Tawon asli Makassar



Salah satu oleh-oleh khas Makassar yang dapat anda beli ketika berkunjung ke Kota Makassar adalah Minyak Gosok Cap Tawon. Minyak Gosok Cap Tawon merupakan minyak gosok asli Makassar, yang telah terkenal akan manfaat dan khasiatnya.

Minyak Gosok Cap Tawon merupakan produk obat-obat kesehatan untuk keluarga yang di produksi PT. Tawon Jaya Makassar sejak tahun 1912. Pemilik perusahaan ini Dr Eddy Mattualy, MM. PHd, mengatakan bahwa minyak gosok ini merupakan buah dari ketekunan dan kerja keras kakeknya dalam membuat ramuan obat tradisional.

Baca juga : Sejarah Minyak Gosok Cap Tawon asli Makassar

Selain minyak gosok, PT. Tawon Jaya Makassar juga memproduksi Balsem, dengan merek dagang Balsem Cap Tawon.

Balsem Cap Tawon.
Balsem Cap Tawon
Eddy, panggilan akrabnya, adalah generasi ketiga dari pemilik Minyak Gosok Cap Tawon. Menurut penuturannya, dalam proses produksinya, dia tetap menjaga kualitas dan mutu Minyak Gosok Cap Tawon dengan baik, mulai dari pemilihan bahan baku (rempah-rempah alami) sampai memperhatikan proses produksinya.

Selain didalam negeri, PT Tawon Jaya Makassar telah memasarkan produknya ke mancanegara, seperti Hongkong, Taiwan, Jepang, Singapura, dan beberapa negara lainnya di Asia.

Kandungan dan Bahan Dasar dari Minyak Gosok Cap Tawon

Minyak Gosok Cap Tawon dibuat dengan ramuan minyak dan rempah-rempah alami yang bermanfaat untuk tubuh seperti Minyak Kelapa, Minyak kayu putih, Cengkeh,Daun lada, jahe, kunyit dan bawang. Semua bahan tersebut memiliki khasiat tersendiri jika digunakan, seperti :

  • Minyak Kelapa, berguna bagi kelembaban, kelenturan, dan kelembutan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin A dan E pada minyak kelapa. Selain itu 80% asam lemak dalam minyak kelapa adalah asam lemak rantai pendek dan sedang yang molekulnya berukuran kecil sehingga mudah meresap ke sel-sel tubuh.
  • Minyak kayu putih, mengandung minyak esensial yang dapat mencegah infeksi kuman yang dapat menghambat proses penyembuhan luka. Juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan meredakan rasa capek.
  • Cengkeh, bermanfaat meredakan keluhan nyeri sendi dan bersifat antiseptik.
  • Daun lada, jahe, kunyit dan bawang, mengandung minyak atsiri yang berkhasiat anti kuman dan melancarkan sirkulasi darah.
Karena dari pembuatan bahan-bahan alami, menjadikan Minyak Gosok Cap Tawon aman digunakan untuk keluarga dan tidak menyebakan efek samping.

Khasiat dan Manfaat Minyak Gosok Cap Tawon

Minyak gosok cap tawon memiliki beberapa khasiat dan manfaat jika digunakan diantaranya :

  • Mengobati keseleo, badan pegal-pegal, otot leher yang terasa kaku, sakit pada bagiang pinggang dan punggung
  • Mempercepat penyembuhan bengkak/lebam karena pukulan atau benturan.
  • Mengobati luka bakar, luka khitan/sunat, kulit yang terluka/lecet atau kulit yang terkena pisau.
  • Meredakan nyeri, sakit kepala, batuk-batuk, gatal akibat gigitan serangga, sakit gigi dan sariawan
  • Mengobati sakit urat & tulang, bisul, pusing, kudis, kurap, panu, muntah-muntah, mencret, pegal-pegal, rematik, masuk angin, sakit perut, sesak napas, ambeien, sakit pada ulu hati dll.
  • Minyak tawon juga biasa digunakan untuk pemakaian pijat/urut sehari-hari.
  • Minyak Gosok Cap Tawon telah dipasarkan hampir seluruh provinsi di Indonesia. Sedangkan untuk pasar luar negeri

Minyak Gosok Cap Tawon merupakan produk asli Makassar yang sangat sayang untuk dilewatkan, bagi anda yang berkunjung di kota ini. Anda dapat membeli Minyak Gosok Cap Tawon sebagai oleh-oleh untuk keluarga, sahabat, teman dan rekan anda.

Subscribe to receive free email updates: