Keindahan Alam Batutumonga "Negeri diatas Awan"

Keindahan Alam Batutumonga "Negeri diatas Awan"
Lautan Alam Menyelimuti Kota Rantepao

foto. Toraja Paradise
Bila anda berkunjung ke Tana Toraja di Sulawesi Selatan sebaiknya anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke Batutumonga. Batutumonga sendiri sering disebut sebagai negeri diatas awan, dikarenakan obyek wisata yang eksotis dan menarik ini terletak di lereng Gunung Sesean. Suasana yang indah dengan pemandangan alam akan menyapa anda ketika berada disini.

Akses menuju Batutumonga sekitar 20 kilometer dari kota Rantepao. Untuk mencapai tempat ini, terdapat beberapa alternatif transportasi yang bisa digunakan. Seperti angkutan umum yang bisa diakses setiap hari dari pasar bolu atau bisa dengan menyewa mobil atau motor yang bisa membawa anda langsung ke lokasi.

Jika menyewa kendaraan baik motor ataupun mobil maka anda harus memilih kondisi kendaraan yang baik, dikarenakan jalan menuju ke Batutumonga cukup jauh dan berbelok-belok. Suasana pagi hari di Batutumonga diselimuti kabut dan awan putih yang bersih membalut langit. Saat seperti ini maka anda akan merasakan sedang berada diatas awan. Kawasan ini juga terbilang lengang aktivitas dan sepi.
Keindahan Alam Batutumonga "Negeri diatas Awan"
Pemandangan Sawah di Sekitaran Batutumonga
Beberapa guest house / penginapan di tempat ini cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Tarifnya pun juga cukup variatif dan terjangkau. Di tempat ini juga tersedia coffee shop untuk para penikmat kopi dan souvenir dan oleh-oleh khas Toraja. Sayangnya di tempat ini tidak tersedia tempat hiburan, sehingga tempat ini hanya cocok untuk orang-orang yang menginginkan suasana sepi untuk melepas kepenatan dari setumpuk aktivitas harian di kota.

Memang tidak banyak yang bisa dilakukan di Batutumonga, selain melihat kecantikan pedesaan dan pemandangan alam yang menawan. Namun demikian, dari sini kita bisa melihat sisi lain dari Tana Toraja. Selain terkenal dengan wisata sejarah dan kebudayaan, Toraja juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Subscribe to receive free email updates: