Pantai Bira Destinasi Favorit Bagi Penikmat Alam

Pantai Bira Destinasi Favorit Bagi Penikmat Alam

Belum lengkap kalau ke Makassar tanpa mengunjungi Tanjung Bira. Keindahan pesona alam bawah laut Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Tanjung Bira sudah menjadi destinasi favorit bagi para penikmat alam. Terletak di ujung selatan Sulawesi, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Pasir putih nan lembut, membuat Pantai Bira jadi buah bibir wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tanjung Bira terletak sekitar 40 kilometer dari Kota Bulukumba atau 200 kilometer dari Kota Makassar. Tak hanya dikenal karena pesona keindahan pantainya, Tanjung Bira juga merupakan rumah pembuatan kapal tradisional khas Sulawesi Selatan. Pengunjung dapat melihat proses pembuatan kapal tersebut di pinggir pantai.

Dengan biaya tiket masuk sekitar Rp 10 ribu, kawasan wisata Pantai Tanjung Bira sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti penyewaan perlengkapan menyelam, rumah makan, kamar mandi yang nyaman, sewa motor, dan pelabuhan kapal feri, yang siap mengantar wisatawan ke Pulau Selayar untuk menyelam.

Ada banyak hal yang dapat pengunjung lakukan di kawasan wisata Tanjung Bira, salah satunya snorkeling maupun diving sembari menikmati keindahan bawah lautnya. Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu libur di Tanjung Bira untuk sekadar berjemur di bawah sinar matahari sambil menikmati segarnya angin yang berembus. Dan, momen yang paling nanti, sunrise dan sunset. (Kompas)

Subscribe to receive free email updates: