Belanja Oleh-oleh Khas Makassar di Jalan Sombaopu

Belanja Oleh-oleh Khas Makassar di Jalan Sombaopu

Tak lengkap rasanya jika jalan-jalan ke Makassar tanpa membawa buang tangan atau oleh-oleh untuk kerabat dan teman dari kota 'Anging Mammiri' ini. Semuanya bisa anda temukan di satu kawasan bernama "Somba Opu' dimana anda bisa membeli pernak-pernik, makanan khas hingga aneka kerajinan tangan.

Kawasan ini berlokasi tidak jauh dari 'pantai Losari', bahkan jika anda mau anda bisa menyusuri sepanjang jalan Somba Opu ini mulai dari siang hari dan akan berakhir tepat di depan Pantai Losari disore hari saat sunset menjelang.

Belanja Oleh-oleh Khas Makassar di Jalan Sombaopu
Suasana Belanja di Dalam Toko /Foto. Tribun Timur
Kebanyakan toko yang berada di kawasan ini adalah toko emas dan toko souvenir. Jadi bukan tak mungkin kan, anda membelikan emas untuk buah tangan bagi kerabat anda. Adapun jenis oleh-oleh yang bisa anda dapatkan di kawasan ini antara lain adalah sarung dengan berbagai macam bahan mulai dari sutera sengkang yang terkenal, tenun toraja atau sarung yang motifnya biasa dipadankan dengan Baju Bodo.

Warna-warna cerah dan meriah menjadi ciri khusus kain di daerah Sulawesi dan sekitarnya. Tersedia pula sarung sutera dengan berbagai packaging seperti sarung basah misalnya yang cukup unik untuk dijadikan oleh-oleh. Terdapat pula aneka sarung sutera lainnya dengan potongan dan bentuk yang berbeda-beda bahkan ada pula yang sudah dikreasikan menjadi tas, dompet, tempat kosmetik, tempat pensil dan aneka aksesoris lainnya.

Belanja Oleh-oleh Khas Makassar di Jalan Sombaopu
Seorang Karyawan sedang melipat kain / Foto Detik Travel
Jika mencari kerajinan tangan dengan motif khas daerah Sulawesi, berbagai macam gantungan kunci, pajangan, gelang, kalung, dan aksesoris lainnya juga terdapat disini.

Selain itu, makassar juga terkenal sebagai kota tempat jajanan kue dan kacang. Tersedia juga aneka paket kopi Toraja, minyak gosok songkok bone hingga perlengkapan baju adat seperti Baju Bodo lengkap dengan aneka aksesoris pelengkapnya.

Jangan khawatir kantong anda menjadi bolong karna souvenir dan aneka buah tangan di kawasan ini sangat terjangkau, yakni berkisar antara 5000-150.000 rupiah saja. Nah jangan pulang tanpa buah tangan ya!!

Subscribe to receive free email updates: