Pantai Losari


Pantai Losari
Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu ikon Kota Makassar. Pantai yang terletak diujung barat kota ini, memiliki garis pantai sepanjang satu kilometer. Pantai Losari sangat terkenal dengan panorama sunset yang indah, sehingga anda dapat menyaksikan Matahari terbit dan terbenam di satu posisi yang sama. Warga Makassar menjadikan Pantai Losari sebagai tujuan utama untuk bersantai dan berekreasi bersama keluarga, teman dan kerabat.

Dengan perairan yang cukup tenang dan tidak berombak besar, Pantai Losari kerap dijadikan arena perlombaan Jetski, balapan perahu Jolloro dan Katinting, atau dijadikan titik transit rally perahu layar tradisional dan yacht. Sedangkan di Anjungan Pantai Losari sendiri kerap diadakan berbagai event musik atau nonton bareng dsb.

Akses                                                                                                                  
Letak Pantai Losari sangat strategis, sehingga mudah untuk diakses. Anda dapat menggunakan Angkutan Umum seperti mobil angkot, becak dan taksi. Jika anda dari pelabuhan Sukarno Hatta Makassar, pantai ini dapat ditempuh sekitar 15 menit dengan mobil atau motor. Jika berangkat dari Bandara Udara Hasanuddin, dapat ditempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan mobil atau motor.

Tiket Masuk
Kawasan Pantai Losari terbuka 24 jam dan untuk memasukinya anda tidak perlu membayar tiket masuk alias Gratis. Jika anda menggunakan kendaraan ? anda cukup membayar Parkir Rp 2.000 untuk mobil dan Rp. 1.000 motor.

Fasilitas
Di Pantai Losari terdapat berbagai macam fasilitas atau akomodasi seperti Masjid Amirul Mukminin yang merupakan mesjid terapung yang dibangun diatas permukaan Pantai Losari, WC umum dan Tempat Parkir yang luas. Di sepanjang jalan Pantai Losari sendiri terdapat Rumah Makan, Restaurant, Minimarket, Hotel, Rumah Sakit, Kafe, Warung Kopi dan berbagai tempat hiburan lainnya.

Makanan
Makanan yang sering dijajakan di Kawasan Pantai Losari sendiri adalah Pisang Epe. Biasanya Penjual Pisang Epe membuka dagangannya mulai sore hari dan tutup pada malam hari.

Subscribe to receive free email updates: