MICE

MICE
MICE
MICE adalah suatu kegiatan kepariwisataan yang aktifitasnya merupakan perpaduan antara leisure dan business, biasanya melibatkan sekelompok orang secara bersama-sama, rangkaian kegiatannya dalam bentuk meetings, incentive travels, conventions, congresses, conference, dan exhibition. (MICE)

1. Meeting
Meeting merupakan suatu kegiatan kepariwisataan yang aktifitasnya merupakan perpaduan antara leisure dan business, biasanya melibatkan orang secara bersama-sama

2. Incentives
Insentive merupakan hadiah atau penghargaan yang diberikan oleh suatu perusahaan kepada karyawan, klien, atau konsumen. Bentuknya bisa berupa uang, paket wisata, atau barang.

3. Conferences
Conference atau konferensi adalah suatu pertemuan yang diselenggarakan terutama mengenai bentuk-bentuk tata karena, adat atau kebiasaan yang berdasarkan mufakat umum, dua perjanjian antara negara-negara para penguasa pemerintahan atau perjanjian international mengenai topik tawanan perang dan sebagainya.

4. Exhebition
Exhebition adalah ajang pertemuan yang dihadiri secara bersama-sama yang diadakan di suatu ruang pertemuan atau ruang pameran hotel, dimana sekelompok produsen atau pembeli lainnya dalam suatu pameran dengan segmentasi pasar yang berbeda.

Pemerintah telah menetapkan 10 kota utama dan 3 kota potensial tujuan MICE di Indonesia. 10 kota utama tersebut adalah Medan, Padang/ Bukit Tinggi, Batam, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makasar dan Manado. Sedangkan tiga kota potensial adalah Palembang, Lombok dan Balikpapan. Akan tetapi pengembangan Industri MICE tidak hanya terbatas pada kota-kota tersebut melainkan semua kota di Indonsia. Peran Pemerintah daerah memang sangat penting dalam mengembangkan industri MICE. Dengan perkembangan yang agresif dalam bidang perhotelan dewasa ini, pada umumnya setiap ibukota provinsi di Indonesia mampu menyelenggarakan kegiatan MICE berskala nasional bahkan internasional.

TENTANG ARSY TOURS & TRAVEL MICE

Dari begitu banyaknya pelaku MICE & Event Organizer Kami Arsy Tours & Travel dapat membantu perusahaan anda untuk menyelenggarakan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (M.I.C.E), Training + Outbound, Launching product, Public event, Exhibitions/pameran bahkan pekerjaan apapun yang berhubungan dengan kebutuhan penyelenggaraan even.

Kami dapat membantu menyelenggarakan acara dan mengkordinir pelaksanaan MICE & Even dari A - Z mulai dari melayani dan mendukung kepentingan Trainer, Trainee, Vendor Training, transportasi hingga publikasi ke media massa. Semuanya dilakukan dengan tenaga kerja yang ahli dalam bidangnya.

Kami memiliki team yang solid dan mempunyai keahlian dalam bidang sebagai berikut :

  • Menyusun perencanaan & anggaran penyelenggaraan berbagai even.
  • Penyelenggaraan even : Meeting, Konvensi, Eksebisi/pameran indoor & Even outdoor taraf regional atau nasional serta even lainnya.
  • Penyelenggaraan kegiatan meeting/fasilitasi, pelatihan/traning, outbound, outing, corporate/family gathering.
  • Public event, Product launching, Marcomm/Public relation, pers converence.
  • Penyelenggaraan atau handeling kegiatan seketariat konvensi.
  • Menyiapkan lokasi & tempat penyelenggaraan / Incentive,sinergi dengan paket Devisi Tour.
  • Mengurus perijianan yang diperlukan dalam penyelenggaraan even/event permit.
  • Menyiapkan & mengatur transportasi akomodasi.
  • MC, SPG, Bodyguard event management.
  • Gate ringing & sound system management.
  • Partisi, tenda dome & roder, property event management.
  • Produksi, pajak, pemasangan + maintenance media promo even

Subscribe to receive free email updates: