Pantai Galesong, Wisata Terlengkap di Sulawesi Selatan

Pantai Galesong, Wisata Terlengkap di Sulawesi Selatan

Saat mengunjungi Makassar, jangan sejurus langsung tertuju pada Pantai Losari. Ya, tak salah memang karena pantai yang berdekatan dengan Benteng Rotterdam ini merupakan ikon wisata Kota Makassar. Namun, tahukah Anda jika sebenarnya terdapat pantai lain yang tak kalah indah dari Losari.

Namanya adalah Pantai Galesong yang merupakan wisata terlengkap di Sulawesi Selatan. Seperti namanya, pantai ini secara administratif terletak di Kecamatan Galesong, tepatnya Galesong Utara, Kabupaten Takalar. Berbeda dengan Losari yang menyuguhkan panorama anjungan dan gedung-gedung serta jalan di sisinya, Pantai Galesong benar-benar menyajikan pemandangan pantai.

Menariknya, di tempat ini Anda tidak hanya bisa menikmati syahdunya semilir angin pantai, tetapi juga berbagai wahana permainan. Tak hanya untuk dewasa, wahana permainaan itu juga tersedia untuk anak-anak. Tak mengherankan jika pantai ini dikatakan memiliki fasilitas yang komplet. Oleh karena itu, Pantai Galesong sangat cocok dijadikan pilihan berlibur keluarga.

Adapun wahana permainan yang tersedia diantaranya banana boat. Seperti namanya, kapal berbentuk pisang ini bisa dicoba bagi Anda yang ingin sedikit memacu adrenalin. Saat menaiki ‘perahu pisang’ ini Anda akan diminta mengenakan pelampung, sehingga tidak perlu khawatir tenggelam saat perahunya terguling. Sensasi naik banana boat memang begitu terasa saat boat ditarik kapal berkecepatan tinggi hingga kadang-kadang terguling. Keseruan naik boat pisang bersama teman-teman dan keluarga, tentu akan menjadi moment tak terlupakan.

Anda yang tak suka bermain air dengan banana boat, tetapi ingin tetap memacu adrenalin bisa menjajal permainan kora-kora atau roaling coaster. Meski ukurannya tak terlalu besar, tetapi wahana satu ini sudah cukup untuk membuncahkan adrenalin Anda sembari menikmati suasana pantai.
Apabila banana boat lebih cocok disebut sebagai wahana permainan orang dewasa, maka wahana permaianan ini lebih ramah anak.

Ya, di Pantai Galesong terdapat beragam ayunan dan permaianan anak seperti kereta metik, skuter, kereta gantung dan lainnya yang dijamin akan membuat sang buah hati tak merengek minta pulang saat sedang berpiknik. Ajibnya lagi, wahana permainaan anak ini berada di lokasi yang cukup teduh karena dikelilingi aneka pepohonan yang cukup lebat. Dipadu dengan semilir angin pantai, menghabiskan waktu bersama si kecil di tempat ini akan sangat menyenangkan.

Hmmm… tak lengkap rasanya bermain di pantai tanpa menceburkan diri di laut. Sayangnya, tak semua orang berani langsung berenang di air. Menjawab hal ini, Pantai Galesong pun menghadirkan kolam renang yang berada di pinggir pantai. Meski berbeda rasanya seperti nyebur  langsung di laut, tetapi setidaknya hal ini akan mengobati kerinduan Anda berenang ditemani buaian angin pantai tanpa harus khawatir digulung ombak.

Meski demikain, Anda yang ingin tetap menikmati suasan pantai secara murni bisa datang ke pantai saat pagi hari. Saat itu, Anda akan merasakan hangatnya udara pantai menyapa ditemani deburan air laut yang terlalu kencang. Dirancang sebagai tempat wisata terpadu, Pantai Galesong juga memiliki hotel yang siap menjadi tempat singgah para pengunjungnya sekaligus bermalam.

Sementara itu, untuk menuju Pantai Galesoing ini sedikit sulit karena belum tersedia angkutan umum. Namun, Anda tak perlu mengurungkan niat menikmati panorama sembari bermain di Pantai Galesong. Pasalnya, Arsy Tours & Travel siap menemani Anda menjelajahi berbagai destinasi wisata di Bumi Anging Mammiri, termasuk ke Pantai Galesong. Segera hubungi kami untuk konsultasi dan reservasi. (y*)

Tag: pantai galesong, wisata terlengkap di Sulawesi Selatan, pantai di Takalar, pemandangan pantai galesong, pantai galesong cocok untuk pilihan berlibur keluarga, wahana permainan di pantai galesong, Arsy Tours & Travel

Subscribe to receive free email updates: