Pallubasa Makanan Khas Makassar

Pallubasa merupakan makanan khas Makassar yang terbuat dari daging sapi. Pallubasa hanya berisi  daging tanpa jeroan dengan kuah yang telah ditaburi kelapa parut yang telah digoreng. Dalam proses pembuatannya daging direbus dalam waktu yang lama, sehingga memiliki tekstur daging yang lembut dan gurih. Pallubasa sangat enak jika di konsumsi ketika masih mengepul, karena begitu masuk kedalam kerongkongan maka akan terasa kuah Pallubasa yang  masih hangat. Bahkan, rasa rempah-rempahnya akan tetap menempel selama beberapa menit. Pallubasa biasa dihidangkan dengan ditambahkan kuning telur dikuah,nasi dan segelas teh hangat. 
Pallubasa Makanan Khas Makassar
Pallubasa

Jika anda ingin mencoba Makanan Khas Pallubasa selama di Makassar, anda bisa mengunjungi beberapa tempat rumah makan yang menyajikan menu Pallubasa.

Pallubasa Serigala
Salah satu yang cukup terkenal adalah Pallubasa Serigala dimana warung ini memiliki peminat yang luar biasa. Biasanya ketika anda makan di warung ini antrian pelanggan lainnya juga sudah mengular diluar warung menanti giliran untuk makan. 
Alamat :  Jl. Serigala, Makassar
Kategori : Restaurant
Menu Favorit : Pallubasa
Waktu Buka : Senin - Minggu (11.00 - 22.00)

Pallubasa Onta
Pallubasa Onta menyajikan rasa yang unik dengan cita rasa khas Pallubasa. Pallubasa Onta memiliki ruangan yang cukup besar yang bisa menampung beberapa pengunjung.
Alamat :  Jl. Onta Lama No. 109 , Makassar
Kategori : Restaurant
Menu Favorit : Pallubasa
Waktu Buka : Senin - Minggu (11.00 - 23.00)

Pallubasa Datumuseng
Ciri khas dari Pallubasa Datumuseng adalah resep yang digunakan merupakan warisan leluhur, rasanya enak dan harganya terjangkau serta banyak diminati.
Alamat: Jl. Datumuseng, Samping RS. Stella Maris
Kategori : Restaurant
Menu Favorit : Pallubasa
Waktu Buka: Senin – Sabtu (Kecuali Hari Raya ) 08.00 Pagi – 10.00 Malam

Pallubasa Samalona
Menyajikan masakan khas Makassar dan sudah puluhan tahun diminati banyak penikmat kuliner.
Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 3B, Sudut Jl. Sumba
Waktu Buka: Senin – Minggu (Kecuali Hari Raya ) 09.00  Pagi – 11.00 Malam

Subscribe to receive free email updates: