Gowa Discovery Park Perpaduan Wahana Petualangan dan Rekreasi Keluarga

Gowa Discovery Parl

Satu lagi objek wisata yang tidak boleh anda lewatkan jika anda berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan adalah Gowa Discovery Park (GDP). GDP sendiri terletak di kawasan situs bersejarah Benteng Sombaopu.

Tepatnya di Jl Daeng Tata, Kecamatan Makassar sekitar 6 kilometer dari pusat kota Makassar. GDP dibangun diatas lahan 7,2 hektar dan resmi beroperasi sejak 15 Desember 2013.

Gowa Discovery Park menyediakan perpaduan wahana petualangan dan rekreasi keluarga. Seperti waterboom, taman burung dan outbound. Adapun tarif masuk GDP di hari biasa seperti wahana Waterboom akan dikenakan biaya Rp 55 ribu perorang (free masuk Taman Burung), Taman Burung akan dikenakan biaya Rp 25 ribu perorang, Tree Top Area Rp 35 ribu perorang.

Sedangkan untuk di hari minggu/libur tiket masuk di Waterboom akan dikenakan biaya Rp 65 ribu (free masuk Taman Burung), Taman Burung dikenakan biaya Rp 30 ribu, Tree Top Area Rp 40 ribu.

Namun jika anda ingin memasuki semua wahana cukup membayar Rp 85 ribu (hari biasa) dan Rp 100 ribu (hari minggu/libur). Bagi yang membawa anak diatas umur satu tahun sudah dikenakan tiket sama seperti tiket pengunjung dewasa.

Setelah membeli tiket, anda akan disambut oleh petugas untuk memeriksa tiket dan barang bawaan anda. Oh iya di GDP, pengunjung dilarang membawa makanan dari luar.

Wahana Taman Burung GDP

Di wahana Taman Burung GDP, suasana rindang dan asri akan menyambut Anda. Selain itu Anda akan dihibur dengan alunan musik tradisional Makassar melalui pengeras suara. Ketika memasuki Taman Burung, tangan Anda akan distempel berwarna merah sebagai penanda oleh petugas.


Selanjutnya anda bisa berpetualang dengan mengitari kawasan Taman Burung. Disini terdapat 16 kandang burung dengan berbagai ukuran dan berbagai macam spesies burung didalamnya. Seperti nuri, kepodang, jalak bali, elang laut, elang paria dan cendrawasih.

Jika ingin merasakan sensasi nyata seakan dikelilingi burung, masuklah ke kandang besar. Kandang besar berada di sebelah barat Taman Burung. Di kandang besar, sedikitnya ada 18 jenis burung yang terbang leluasa. Anda bisa berinteraksi dengan mereka. Suasana rindang dan burung yang bersahut sahutan menambah atmosfir seolah Anda berada di hutan Amazon.

Selain di kandang besar, di Taman Burung Anda dapat melihat aktifitas anoa, buaya, kera, elang, ayam dan pelikan di dalam kandang mereka masing masing. Tetap menjaga jarak antara Anda dengan kandang. Meskipun imbauan untuk tidak memanjat dan terlalu dekat dengan hewan hewan ini tetap ditaruh di setiap kandang.

Wahana Waterboom GDP

Bagi anda yang suka bermain air anda bisa memasuki Wahana Waterboom GDP. Disini tersedia berbagai macam wahana seperti kolam arus, kolam family, kolam balita, kolam bak tumpah dan kolam sliding.


GDP juga menyediakan Gazebo-gazebo yang dapat disewakan bagi para pengunjung yang membawa barang bawaan dan sekaligus tempat beristirahat bersama keluarga. Disini juga disediakan berbagai fasilitas seperti Mushallah yang luas, artshop, Aula dan food court. Nah gimana sobat, jika ke Makassar jangan lupa ke GDP yah!!!

Subscribe to receive free email updates: