Wisata di Pulau Khayangan

Wisata di Pulau Khayangan
Wisata Pulau Kayangan
Pulau kayangan dapat ditempuh hanya sekitar 15 menit dari dermaga penyebrangan khusus pulau Khayangan di jalan Ujung pandang No. 6 telepon (0411) 315752. Tepat di depan fort Rotterdam. Biaya yang dikenakan untuk penyebrangan adalah Rp 30,000 untuk perjalanan pulang-pergi. Perahu tersedia setiap 30 menit. Penyebrangan buka mulai pukul 08.00-20.00 kecuali malam minggu hingga pukul 22.00.

Di pulau ini tidak terdapat pemukiman penduduk, tetapi terdapat resort yang dikelola oleh swasta. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari dermaga penyebrangan khusus, restoran, penginapan, panggung hiburan, areal permainan anak-anak hingga anjungan untuk tempat memancing. Tarif penginapan di pulau Khayangan berkisar antara Rp 100,000 - Rp 300,000.

Posisi pulau Khayangan yang dekat, mudah dijangkau dan penyebrangan yang murah dan teratur membuat pulau ini ramai dikunjungi. Warga Makassar dan sekitar biasa mengunjungi pulau ini pada sore hari untuk beristirahat dan bercengkrama di pantai menikmati sunset lalu pulang kembali setelah hari gelap. Pantai dengan pasir putihnya menyajikan pemandangan laut biru pada sisi barat, dan pemandangan pelabuhan kota Makassar pada sisi timur. Pada malam hari gemerlap lampu-lampu kota menjadi daya tarik pulau ini. Berenang dan snorkeling juga bisa dilakukan disini.

(Sumber. South Sulawesi travel guide)

Subscribe to receive free email updates: